Tes-Wartegg-Definisi-Teks-Tip-&-Trik

Tes Wartegg: Definisi, Teks, Tip & Trik

Pahami tes Wartegg

Tes Wartegg atau tes pelengkap gambar merupakan tes psikologi yang sering digunakan saat merekrut karyawan atau karyawan di suatu perusahaan. Tes yang dilakukan oleh Krugger dan Sander dari Universitas Leipzig dan kemudian dikembangkan oleh Ehrig Wartegg dan Marian Kinget ini bertujuan untuk menilai karakter seseorang dari segi imajinasi, emosi, dinamika dan fungsi realitas, serta keahlian. dalam mengendalikan hal-hal untuk ditentukan.

Tes-Wartegg-Definisi-Teks-Tip-&-Trik

Dalam pengujian Wartegg terdapat 8 (delapan) kotak yang masing-masing berisi gambar yang berbeda, dimulai dengan titik, garis lengkung, tiga garis sejajar, kotak kecil berwarna hitam, dua garis bersilangan dan titik-titik yang tersusun melengkung, dan terakhir yang berbentuk lengkung. Garisnya cukup besar. Dari delapan bidang, peserta menerima instruksi berikut:

Dalam waktu setengah jam atau 30 menit, setiap peserta diminta mengembangkan titik, garis lengkung, menjadi garis lengkung sehingga masing-masing menjadi gambar sesuai imajinasi peserta.

Peserta juga diminta memberikan nomor urut untuk gambar yang ingin dikerjakan terlebih dahulu dan memilih gambar mana yang paling sulit dan termudah, serta paling populer dan tidak populer, serta perlu disertai alasan yang jelas.

Teks dalam tes menunggu

Seperti yang sudah dijelaskan, setiap kotak yang diuji memiliki gambar awal yang berbeda. Berikut adalah penjelasan yang menggambarkan gambaran asli pada tes Wartegg dengan boks berurutan dari kiri ke kanan.

Uji Sampel-Wartegg
1). Gambar 1

Gambar 1 menunjukkan gambar di kiri atas kotak berbentuk titik (.) Dan terletak di tengah kotak. Gambar di tengah berkaitan dengan karakter seseorang saat beradaptasi dengan lingkungan baru.
2). Gambar 2

Gambar di kotak kedua adalah garis grafiti yang berliku-liku dan bergelombang yang menunjukkan kelenturan emosi seseorang. Gambar yang disesuaikan dengan gelombang ini mengisyaratkan kehidupan yang bebas namun dinamis.
3). Gambar 3

Gambar di kotak ketiga adalah gambar 3 garis vertikal yang lurus dan sejajar dengan pola ketinggian yang sesuai dengan tangga menanjak. Gambar ini memiliki makna yang kaku tetapi sangat teratur yang menunjukkan betapa berambisi seseorang untuk mencapai tujuan impiannya.
4). Gambar 4

Gambar di kotak keempat adalah gambar persegi panjang yang diblokir warna hitam di pojok kanan atas. Gambar ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Anda berpikir atau bagaimana memecahkan masalah.
5). Gambar 5

Gambar 5 adalah kotak kiri bawah, terdiri dari 2 garis diagonal yang sesuai dengan T miring tetapi terpisah yang Anda gunakan untuk menguji bagaimana Anda berperilaku.
6). Gambar 6

Gambar pada field 6 merupakan gambar garis vertikal dan horizontal yang terpisah. Tujuan gambar ini adalah untuk menguji pemikiran dan analisis seseorang.
7). Gambar 7

Gambar pada kotak ketujuh adalah kumpulan titik (.) Yang membentuk garis lengkung. Citra ini berkaitan dengan kehidupan dan perasaan seseorang, terlepas dari apakah mereka memiliki karakter yang stabil, stabil dan dewasa atau bahkan seorang anak.

 

 

LIHAT JUGA :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/
https://ruangseni.com/
https://www.kakakpintar.id/
https://www.belajarbahasainggrisku.id/
https://duniapendidikan.co.id/
https://pengajar.co.id/
https://ppidkabbekasi.id/
https://appbrain.co.id/
https://nomorcallcenter.id/
https://callcenters.id/