Seni-abstrak-sejarah-properti-figur-teknik-sekolah-fungsi

Definisi seni abstrak
Buka baca cepat

Seni abstrak merupakan salah satu jenis seni rupa kontemporer yang tidak memvisualisasikan bentuk dalam dunia murni, tetapi tidak menggunakan warna dan bentuk secara representatif. Seni lukis abstrak merupakan suatu bentuk seni imajiner yang diciptakan seorang seniman dalam memilih bentuk dasar dari wujudnya, sehingga bentuk lukisan abstrak menjadi eksklusif, bentuk lukisan abstrak itu sendiri tidak diingat walaupun ditemukan dalam kekayaan yang konkret. Lukisan abstrak lebih menyukai bentuk-bentuk tidak wajar yang bukan gambar yang dikenang sebagai objek yang diamati dalam kenyataan sehari-hari.

Seni-abstrak-sejarah-properti-figur-teknik-sekolah-fungsi
Sejarah seni abstrak

Secara historis, seni lukis abstrak sangat erat kaitannya dengan sketsa. Peninggalan prasejarah membuktikan bahwa ribuan tahun yang lalu nenek moyang manusia mulai membuat gambar di dinding gua untuk menggambarkan ciri-ciri penting kehidupan mereka. Semua budaya di dunia mengenal seni lukis karena lukisan abstrak sangat mudah dibuat. Sebuah lukisan hanya dapat dibuat dengan bahan primiyif seperti arang, kapur dan bahan lainnya. Salah satu sistem sketsa prasejarah populer yang digunakan manusia gua adalah dengan menekan tangan mereka ke dinding gua dan kemudian menaburkannya dengan batu mineral berwarna dengan mengunyahnya.

Pada awal kemajuan seni lukis sangat terkait dengan perkembangan kebudayaan manusia, karena bentuk bahasa, cara memperkuat hidup dan niat merupakan suatu keadaan yang disebabkan oleh berkembangnya seni lukis. Hasilnya ditampilkan dalam tipe formulir, deskripsi, dan riwayat yang dikandungnya. Lukisan pada masa itu memiliki sifat khusus, seperti alat perekam. Orang-orang di zaman prasejarah menghabiskan waktu luang mereka untuk memvisualisasikan dan melukis. Hubungan dengan sketsa pada akhirnya merangsang terciptanya bentuk tulisan, karena huruf sebenarnya berasal dari ikon sketsa yang kemudian disederhanakan dan dinormalisasi.
Fitur seni abstrak

Salah satu ciri seni abstrak adalah tidak seakan-akan mengingat bahwa bentuk abstrak tidak berkaitan dengan bentuk yang diamati, tetapi tampak seperti sesuatu jika dilihat. Warna dan penampilan, serta bahan pelengkap lainnya dalam lukisan abstrak merupakan bahan lukisan abstrak agar tampil lebih spesifik. Dalam kreasinya, lukisan abstrak harus terbuka dalam tatanan warna dan lebih banyak menggunakan cat air. Seni abstrak dengan solusi yang lebih banyak juga biasanya diklasifikasikan sebagai seni abstrak, yaitu abstraksi konotatif dan lukisan yang tidak okuler, seperti emosi, suara, atau pengetahuan spiritual. Abstraksi konotatif adalah abstraksi realitas di mana bentuk-bentuk terperinci dipisahkan dari bentuk yang diketahui dan beberapa bagian dari bentuk yang dapat dikenali dihilangkan.
Karakter seni abstrak

Berikut ini adalah beberapa tokoh fiksi abstrak, yaitu:

1. Affandi

Affandi Koesoema, seorang tokoh sederhana yang lahir di Cirebon pada tahun 1907 dan memiliki bakat seni yang kuat. Karya-karya Affandi telah mencapai lebih dari 2000 dengan gaya Ekspresionis dan Romantis yang dipamerkan di berbagai negara. membuatnya menjadi pelukis terkenal baik di Indonesia maupun di dunia internasional. Beberapa lukisan Affandi antara lain: Self-Portrait, Andong, Banyan Tree (yang dilelang di Singapura), Rotterdam Harbour, Fischer, Barong, Kwan Khong, Barong and Leck, Borobudur pagi, sapi, pendekar dan masih banyak lagi.
Baca lebih lanjut: Sistem Ekonomi Liberal

2. Abas Alibasyah

Abas Alibasyah yang lahir di Purwakarta pada tahun 1928 ini tidak hanya terkenal sebagai pelukis ternama di Indonesia, tetapi Abas Alibasyah juga dikenal sebagai pejuang, pemikir, dan pengorganisir. Dari sekolah di HIS (Holandsche Inlandsche School) dia mulai melukis dengan pelajaran menggambar, yang sangat penting. Pada tahun 1943 Abas Alibasyah mulai mengembangkan bakat melukisnya dan bergaul dengan pelukis lain seperti Hendra Gunawan, Barli Sasmitawinata dan Affandi.

3. Achmad Sadali

Achmad Sadali, lahir di Garut pada tahun 1924, adalah pelukis ternama di Indonesia yang mengikuti pameran bersama pada tahun 1951. Menggunakan berbagai bakat seninya, Achmad Sadali menuangkan karya seni abstrak dengan aksen bidang pahatan perada emas. yang selalu menjaga kebesaran ketuhanan. Pada tanggal 30 Desember 1978, salah satu lukisannya berjudul The Field of Omber and Gold Remnants dengan latar belakang hitam pekat. Di sana-sini, di tempat yang tepat, ada secercah cahaya keemasan. Komposisi lukisan vertikal pada bidang gambar horizontal terpilih sebagai salah satu dari tiga lukisan terbaik (bersama Lian Sahar dan Srihadi) pada Pameran Besar Seni Lukis Indonesia di TIM, Jakarta.

 

 

 

LIHAT JUGA

 

https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/gbwhatsapp/
https://mahasiswa.ung.ac.id/511414010/
https://aldirenaldi.blog.institutpendidikan.ac.id/download-gb-whatsapp/
https://student.blog.dinus.ac.id/handay/gbwhatsapp-apk/
https://mahasiswa.ung.ac.id/521414015/home/2021/3/19/download-gb-whatsapp-apk-mod-terbaru-anti-banned-pro.html
https://mahasiswa.ung.ac.id/521414015/home/2021/3/19/7-rekomendasi-aplikasi-edit-video-bokeh-paling-canggih.html
https://bpm.uai.ac.id/
https://bpm.uai.ac.id/komparasi-pendidikan/
https://bpm.uai.ac.id/wa-web/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
http://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/wa-web/
https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/wa-web/
https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/wa-web/
http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2021/03/27/wa-web/