5-Fitur-Tambahan-Plugin-Cek-Ongkir-yang-Dibutuhkan-Toko-Online

Plugin cek ongkir merupakan plugin tambahan wajib yang harus disertakan dalam setiap toko online serta marketplace. Plugin ini memungkinkan para calon pembeli untuk memperoleh informasi ongkos pengiriman dari toko hingga sampai ke alamat yang dituju.

Selain menguntungkan para calon pembeli yang ingin memperkirakan kebutuhan biaya ongkos kirim, plugin ini juga memudahkan penjual karena tidak perlu mengecek manual biaya ongkos kirim setiap pembelian. Selain fitur pengecekan biasa, plugin ini juga mempunyai berbagai fitur menarik lainnya.

 

5-Fitur-Tambahan-Plugin-Cek-Ongkir-yang-Dibutuhkan-Toko-Online

5 Fitur Tambahan Plugin Cek Ongkir yang Menguntungkan

  1. Fitur Pembulatan Berat dan Volumetrik

Salah satu fitur tambahan yang sangat menguntungkan bagi toko online adalah fitur pembulatan volumetrik dan berat. Dengan adanya fitur pembulatan berat, maka setiap berat pengiriman dapat dibulatkan sesuai dengan ketentuan dari pihak jasa ekspedisi.

Sebagai contoh, beberapa jasa ekspedisi menetapkan batas maksimum berat pengiriman barang masih terhitung 1 kg apabila bobot barang aktual adalah 1,3 kg. Sementara jasa ekspedisi lainnya menetapkan bobot barang masih terhitung 1 kg selama bobot aktualnya belum mencapai 1,1 kg.

Anda dapat mengatur hal tersebut di sistem toko online. Selain perhitungan berdasarkan bobot, beberapa barang dihitung berdasarkan volumenya. Perhitungan ini berlaku terutama untuk barang-barang berukuran besar.

  1. Tambahan Ongkos Packing Kayu

Anda dapat menyetel pengaturan tambahan biaya packing kayu untuk jenis barang tertentu pada ongkos kirim. Packing kayu umumnya diberikan untuk jenis barang pecah belah dan barang elektronik. Biaya packing kayu ini bisa Anda setel secara otomatis ke dalam biaya ongkos kirim di website.

  1. Markup Ongkos Kirim

Ongkos kirim bisa dinaikkan atau bahkan diturunkan sesuai kebutuhan Anda. Misalnya Anda ingin menambahkan biaya pengemasan barang ke dalam ongkos kirim maka Anda bisa otomatis menambahkan biaya pengemasan ke setiap jasa ekspedisi yang tersedia.

  1. Penambahan Nomor Unik

Di website toko online tertentu, umumnya pembeli akan diminta untuk mentransfer sejumlah dana dengan penambahan beberapa ratus Rupiah. Penambahan ini umumnya disertakan dalam bentuk nomor unik yang bersifat khusus untuk satu orang pembeli saja.

Penambahan nomor unik dapat dilakukan secara otomatis ke dalam total pembelian dengan menyetel plugin cek ongkos kirim.

  1. Mendukung Dua Bahasa

Jika Anda merupakan pengelola toko online yang berniat ingin go international dan memasarkan produk-produk Anda sampai ke luar negeri, maka dukungan dual bahasa tentu sangat penting. Selain bahasa Indonesia, dukungan bahasa Inggris juga sangat dibutuhkan jika ingin meraih pelanggan dari luar negeri.

Ada banyak plugin cek ongkir yang tersedia di internet saat ini. Salah satu plugin yang menawarkan fitur lengkap dan memudahkan toko online adalah https://pluginongkoskirim.com/. Plugin ini mendukung pengecekan ongkos kirim dari puluhan jasa ekspedisi yang ada di nusantara dan internasional.

 

Lihat Juga:  cek resi shopee express