Pengertian-Website,-Sejarah,-Unsur,-Jenis-dan-Manfaat

Pahami situs web

Situs web adalah kumpulan halaman dari suatu domain di Internet yang dibuat untuk tujuan tertentu, saling terkait dan dapat diakses sepenuhnya dari beranda menggunakan browser menggunakan URL situs web.

 

Pengertian-Website,-Sejarah,-Unsur,-Jenis-dan-Manfaat

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://officialjimbreuer.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Sejarah situs web

Situs web ini pertama kali dibuat oleh Tim Berners-Lee pada akhir 1980-an dan tidak online hingga 1991.

Tujuan awal Tim Berners-Lee dalam membuat situs web adalah untuk memudahkan peneliti bertukar atau mengubah informasi di tempat kerja mereka.

Saat itu, situs tersebut digunakan secara gratis oleh publik dan diumumkan oleh CERN pada tanggal 30 April 1993.

Sebuah situs web bisa menjadi milik seseorang, organisasi, atau perusahaan. Biasanya, situs web akan menampilkan informasi atau topik tertentu, meskipun banyak situs web saat ini menampilkan berbagai informasi tentang berbagai topik.

Elemen situs web

1. Domain

Jika website itu seperti produk, domainnya adalah merek. Menggunakan domain yang menarik menarik orang untuk masuk ke situs web. Dengan memilih nama domain yang unik, pengguna dapat dengan mudah mengingatnya pada kunjungan berikutnya.

2. Hosting

Hosting tidak kalah pentingnya dengan domain dan tugasnya adalah menyimpan semua database (skrip, gambar, video, teks, dll.) Yang diperlukan untuk membuat situs web. Banyak sekali penyedia layanan hosting di Indonesia.

3. Konten

Dengan tidak adanya konten pada website maka dapat dikatakan website tersebut tidak mempunyai tujuan yang jelas. Isi website dapat berupa teks, gambar atau video. Ada berbagai jenis situs web berdasarkan konten yang disediakan. Misalnya media sosial, website berita, website jual beli, atau website yang isinya berdasarkan minat, bakat dan hobi.

Jenis situs web

Website merupakan media untuk menampilkan informasi. Pada awal penerbitannya, informasi yang ditampilkan di website hanya berupa tulisan.

Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis website, daripada hanya menampilkan informasi dalam bentuk font.

1. Situs web pribadi

Berbagai layanan saat ini tersedia untuk membantu Anda membuat situs web pribadi. Mulai dari layanan gratis hingga berbayar.

Biasanya, penyedia layanan situs web gratis memiliki sumber daya yang terbatas.

Selain itu, alamat website Anda akan sulit bersaing di mesin pencari. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda membuat situs web melalui domain dan penyedia layanan hosting.

Ini adalah bagaimana Anda dapat membuat situs web yang lebih profesional di www.namaanda.com.

2. Situs toko online

Dengan adanya website toko online, kita tidak perlu keluar rumah, tinggal pesan dan tunggu barang sampai di rumah.

3. Blog

Blog biasanya berisi artikel yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan, ide, atau pengalaman penulis. .

Dalam hal artikel yang dipublikasikan, setiap blog berbeda, dimulai dengan satu artikel dalam sehari atau hingga satu artikel per minggu. Itu tergantung pada kualitas artikel yang dibuat dan jumlah penulisnya.

Manfaat situs web

Website memiliki banyak keuntungan dalam hidup kita. Anda dapat mengakses media sosial melalui situs web. Belanja online juga berlangsung di situs web. Jika Anda membutuhkan informasi penting, Anda juga dapat mengaksesnya melalui website.

Manfaat website tidak hanya itu saja, masih banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dari website tersebut. Berikut beberapa manfaat situs web yang penting bagi Anda:

1. Buat personal branding

Berdasarkan keunggulan website untuk keperluan pribadi yaitu website untuk personal branding. Dengan situs web, Anda dapat membangun personal branding yang kuat dan dapat dipercaya.

Anda dapat membagikan pekerjaan dan portofolio Anda di situs web. Baik itu tulisan, foto, lukisan, gambar, desain grafis atau musik. Anda dapat membuat personal branding profesional melalui situs web.

2. Berbagi cerita dan informasi

Sudahkah Anda membaca cerita Raditya Dika? Atau mungkin Anda pernah membaca sejarah perjalanan Trinity Traveler. Keduanya adalah contoh blogger sukses yang menggunakan cerita melalui situs web.

Anda juga dapat mengikuti jejak mereka dengan memulai sebuah blog. Dengan membuat blog, Anda bisa mendapatkan berbagai macam cerita atau informasi. Dari perjalanan, parenting, teknologi, keuangan hingga makan.

3. Hasilkan uang

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari situs web. Anda bisa menjadi blogger atau influencer dan menerima banyak rekomendasi atau tawaran kerjasama. Selain itu, Anda juga dapat mendaftarkan situs web Anda dengan Google AdSense untuk mendapatkan uang dengan iklan Google.

Anda juga dapat bergabung dengan program pemasaran afiliasi untuk menghasilkan uang dari situs web. Pekerjaan Anda sebagai pemasar afiliasi adalah mempromosikan produk atau layanan perusahaan lain di situs web Anda. Kemudian Anda bisa mendapatkan komisi saat membeli dari situs web Anda.

Cara lain untuk menghasilkan uang dari website adalah dengan membuat toko online. Anda dapat menjual berbagai produk atau layanan di situs toko online Anda.

Lihat Juga: Call Center BPJS