Mengapa-Zoom-populer-di-masa-pandemi-COVID19

Ketika pandemi COVID19 dan bekerja dari rumah mulai berlaku, kami melihat banyak berita tentang Zoom. Bagi yang belum tahu, Zoom adalah aplikasi video call/conferencing yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Zoom adalah aplikasi konferensi video yang baru-baru ini beredar di pasaran. Sebelum pandemi, orang sepertinya tidak tahu banyak tentang Zoom. Orang-orang lebih akrab dengan panggilan video WhatsApp, Skype, Google Hangout, Google Meet, atau Google Duo.

Mengapa-Zoom-populer-di-masa-pandemi-COVID19

Selama pandemi, Zoom adalah aplikasi terbesar kedua yang diunduh

, hanya satu langkah di belakang Tiktok.
Apa yang membuat Zoom begitu populer selama pandemi COVID19 saat ini?

Anehnya, popularitas Zoom melonjak selama pandemi COVID19. Sepertinya semua orang tahu apa itu Zoom, mulai dari orang tua (mungkin), teman kerja, teman bermain, bahkan tetangga.

Salah satu poin menarik yang ditawarkan Zoom adalah kemampuannya untuk menampung 100 orang

dalam satu ruang konferensi dan disediakan gratis selama 40 menit. Terlebih lagi, menggunakan Zoom juga sangat mudah digunakan tanpa harus login untuk mengakses ruang konferensi.

Di masa pandemi COVID19, kantor yang melakukan work from home membutuhkan aplikasi conference call yang powerful dan mudah digunakan, semuanya ada di Zoom. Sehingga tidak butuh waktu lama bagi Zoom untuk mendulang popularitas di kalangan pebisnis.

Selain itu, yang menarik dari zoom adalah fitur self-beautification

. Tentu saja, dalam pertemuan online dengan keluarga, rekan kerja, atau atasan Anda, wajah “cantik” lebih disukai daripada mereka yang tidak, dan Zoom membuatnya lebih mudah dengan filter kecantikan.

Latar belakang yang dapat diatur juga menjadi daya tarik utama Zoom. Anda dapat memilih latar belakang virtual dalam bentuk Burj Khalifa, suasana kantor umum, dll.

Selain itu, Zoom juga memungkinkan pengguna untuk merekam panggilan konferensi video dengan panggilan video berkualitas baik.
Zoom juga menjadi terkenal karena kontroversinya

Popularitas Zoom tidak hanya di sisi baik, tetapi juga di sisi buruk. Ketika Zoom menjadi terkenal, orang-orang menemukan kelemahan Zoom. Masalah yang paling kritis, misalnya, adalah keamanan.

Risiko keamanan dan privasi menjadi perhatian utama para pengembang Zoom. Kenyamanan yang ditawarkan Zoom tidak kalah dengan lapisan keamanan yang mumpuni. Orang yang tidak bertanggung jawab bisa membuat kode akses palsu untuk masuk ke ruang rapat.

Penyusup dalam rapat online di Zoom kemudian menyebarkan materi ofensif seperti pornografi dll. Dilansir The Verge.com, peneliti keamanan TI telah mengembangkan alat otomatis yang menemukan 100 ID rapat Zoom dalam waktu satu jam dan mengakses informasi hanya dalam satu hari dapat diakses dari hampir 2400 rapat Zoom.

Selain itu, video call melalui aplikasi Zoom ternyata tidak terenkripsi sehingga memudahkan maling mencuri data pengguna.
Perbaikan dilakukan, tetapi hanya sedikit orang yang menerimanya

Untuk mengatasi masalah keamanan dan privasi ini, Zoom mulai menerapkan kata sandi akhir tahun lalu. Namun, ternyata hanya sedikit orang yang menggunakan kata sandi dalam rapat Zoom.

Selain itu, untuk serius dalam menyelesaikan masalah keamanan dan privasi ini, Zoom telah menunda waktu henti 90 hari untuk memungkinkan semua sumber daya teknik didedikasikan untuk menyelesaikan masalah keamanan dan privasi.

Nah, Zoom adalah contoh perusahaan pengembang perangkat lunak yang berkembang pesat di masa “gelap” akibat pandemi COVID19. Perusahaan yang sama juga terkena masalah keamanan dan dapat menjatuhkan perusahaan kapan saja. Tapi mereka bertahan dan meningkat.

Jadi, apakah perusahaan Anda juga menghadapi masalah? Apakah Anda berpikir untuk menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan penjualan? Jangan berpikir sendiri, karena kami siap membantu Anda menemukan solusi untuk masalah Anda. Hubungi kami untuk obrolan ringan tentang bisnis, Anda juga dapat mengetahui tentang Zoom.

LIHAT JUGA :

https://www.chip.co.id/x8-speeder/
https://teknosentrik.com/yandex-blue-china/
https://teknosentrik.com/45-76-3345-76-33-x-44/
https://teknosentrik.com/111-90-150-204-video/
https://www.chip.co.id/sedekah-cf/
https://www.i4startup.id/vsco-mod-apk/
https://www.chip.co.id/higgs-domino/
https://www.chip.co.id/vsco-mod-apk/
https://www.i4startup.id/gta-sa-lite/
https://www.sudoway.id/cara-menggunakan-lulubox/
https://www.atursaja.com/2129/cara-menghilangkan-suara-vokal-pada-lagu-di-youtube/
https://www.atursaja.com/1338/cara-top-up-ovo-di-indomaret/
https://www.atursaja.com/2285/cara-mengetahui-password-wifi-yang-sudah-terhubung/
https://www.atursaja.com/1964/cara-daftar-internet-banking-mandiri-online/
https://dolanyok.com/x8-sandbox-apk/
https://liga-indonesia.id/x8ds-com-china-apk/
https://snapcard.id/
https://www.masukptn.id/
https://teknosentrik.com/185-62-l53-200/
https://teknosentrik.com/18-di-google/