layar-iphone-2021

Tampilan layar iPhone masih akan menggunakan model lama hingga 2021

layar-iphone-2021

Bagi para Apple fanboy alias penggemar gadget Apple yang mendambakan perubahan bentuk iPhone, sepertinya harus lebih bersabar.

Hal ini dikarenakan notch atau takik di area layar iPhone akan bertahan cukup lama dan tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Rumor mengatakan bahwa setidaknya pada tahun 2021 atau tahun depan, iPhone 13 hanya akan membuat publik melihat Apple membuang model notch lama. Tapi itu sepertinya masih belum pasti.

Melalui tweet dari pembocor gadget terkenal Ice Universe (yang telah terbukti cukup andal di masa lalu), Apple diperkirakan akan terus menggunakan desain layar berlekuk untuk iPhone 2021-nya.

Hanya seperti ini tahun ini atau model iPhone 13, meskipun takik atau takik mungkin sedikit lebih pendek atau lebih kecil.

Ini berarti bahwa alih-alih memotong terlalu banyak ke layar ponsel, takiknya bisa lebih dangkal dan sedikit kurang mengganggu.

Baca juga: Didampingi Polisi, Kartunis Sketsa Nabi Muhammad Meninggal Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Itu akan tetap ada, tetapi sifat desain yang lebih datar bisa membuatnya lebih baik daripada takik saat ini.

Sejauh ini diketahui hanya ZTE dan Xiaomi yang mencapai desain seperti itu, meski keefektifannya belum banyak diuji oleh para pecinta gadget. Terutama dalam hal seberapa bagus kamera mereka di bawah layar.

Ada beberapa masalah teknis yang perlu diperbaiki agar kamera di bawah layar berfungsi dengan baik, jadi mungkin saja Apple belum mengetahuinya.

Bagaimanapun, pengguna iPhone telah hidup dengan desain ini selama tiga generasi terakhir, jadi kami pikir mereka hanya perlu menunggu sedikit lebih lama.

Sumber :