Google akan mengakhiri aplikasi Ekspedisi VR pada Juni 2021

google-aplikasi-vr

Google telah memutuskan untuk menghentikan Ekspedisi aplikasi roaming lokasi, yang dapat digunakan dengan perangkat realitas virtual atau VR.

Laman 9to5Google menulis bahwa Google tidak akan lagi mendukung Ekspedisi karena unggahan yang dihapus dan akan dihapus dari Google Play dan App Store setelah 31 Juni 2021. Aplikasi Ekspedisi dibuat agar siswa dapat melakukan perjalanan virtual menggunakan perangkat VR.

Program Perintis Ekspedisi pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dalam bentuk pembatasan akses bagi guru. Setahun kemudian, aplikasi ini tersedia untuk umum di Android. Banyak orang tidak akan dapat meninggalkan rumah mereka selama pandemi dan perjalanan virtual adalah solusi untuk menjaga mereka tetap aman dan tanpa meninggalkan rumah mereka.

Google melihat bahwa tidak semua siswa memiliki akses ke headset virtual reality. Aplikasi ekspedisi menawarkan tur virtual ke berbagai tempat di dunia.

Bahkan saat ekspedisi dihapus, tur virtual akan dipindahkan ke Google Arts and Culture, yang kini menawarkan jalan-jalan virtual ke museum dan berbagai fitur augmented reality.

Sumber :