fitur-aplikasi-whatsapp

Fitur baru, sekarang uang bisa dikirim melalui aplikasi WhatsApp

fitur-aplikasi-whatsapp

WhatsApp baru saja merilis fitur pembayaran di Brasil yang memungkinkan penggunanya di negara tersebut untuk mengirim uang melalui aplikasi.

Aplikasi tersebut mengumumkan fitur tersebut di Brasil sekitar setahun yang lalu, tetapi kemudian dinonaktifkan karena pihak berwenang setempat menganggapnya dapat membahayakan bank lokal dan sistem pembayaran.

Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp akhirnya menerima persetujuan untuk mengaktifkan kembali kemampuan mengirim uang ke teman dan keluarga (belum mengirim uang ke bisnis) dan tersedia untuk pengguna tertentu di Brasil hari ini.

“Kami sedang berupaya untuk membuat ini tersedia untuk semua orang dengan cepat, tetapi bagi mereka yang mendapatkan akses terlebih dahulu: ketika Anda mengirim pembayaran ke teman, fitur tersebut akan dibuka untuk mereka,” kata WhatsApp di akun Twitter resminya, dikutip pada Kamis.

Untuk memeriksa apakah fitur tersebut diaktifkan, pengguna cukup membuka obrolan dan mengetuk menu berbagi obrolan. Jika ada menu pembayaran, berarti fitur tersebut sudah tersedia.

Jika tidak diaktifkan, Anda harus menerima permintaan pembayaran dari kontak mana pun yang telah mengaktifkan fitur di akun WhatsApp mereka.

Permintaan Pembayaran adalah konsep yang sudah digunakan untuk mengaktifkan Pembayaran WhatsApp UPI di India.

Permintaan pembayaran tersedia secara gratis sehingga Anda tidak perlu mengirim uang terlebih dahulu untuk mengaktifkan pembayaran untuk teman. Yang harus Anda lakukan adalah mengirim permintaan pembayaran.

Negara lain akan memenuhi syarat untuk menerima pembayaran WhatsApp di masa mendatang, misalnya Meksiko, Inggris Raya, dan Spanyol.

Sumber :