contoh-pidato-kemerdekaan

Contoh pidato kemerdekaan dalam bahasa inggris dan terjemahannya

contoh-pidato-kemerdekaan

Halo teman-teman IBI…

Pidato adalah kegiatan berbicara di depan umum atau berbicara untuk mengungkapkan pendapat seseorang atau menyampaikan ide tentang sesuatu. Pidato biasanya diberikan oleh seseorang yang memberikan pidato dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa penting yang layak untuk dibicarakan.

Pada kesempatan ini IBI akan membahas tentang Pidato Kemerdekaan dalam bahasa Inggris dan terjemahannya. Langsung saja kita simak berikut ini.

Contoh bahasa

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat Kepala SMP PGRI 1 Labuhan Maringgai.
Hadirin sekalian, guru-guru dan semua teman-teman saya.
Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Semesta Alam, yang telah melimpahkan rahmat kepada kita sehingga kita semua dapat berkumpul untuk memperingati Hari Kemerdekaan ini tanpa ada gangguan.

Dalam suasana HUT RI ini, saya ingin semangat kemerdekaan Indonesia bangkit. Saya rasa itu terlalu tergerus dalam jiwa anak muda Indonesia.

Kita semua masyarakat Indonesia yang masih ingat betapa hebatnya pahlawan kita berjuang mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.
Kita sebagai bangsa harus menghargai jasa pahlawan yang hebat. Namun yang lebih penting saat ini adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Isi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi diri kita sendiri, semua orang, dan tentunya masyarakat Indonesia sendiri.

Mari kita lanjutkan dengan semangat pahlawan, mari kita lanjutkan dengan semangat patriotisme dan nasionalisme. Apa artinya hidup mandiri menjadi sengsara dan tidak kaya. Kami mencari Tuhan. Tapi ingat, saudara-saudara… Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali orang itu berusaha mengubahnya sendiri.
Kami juga mencapai kemerdekaan dengan kasih karunia Tuhan. Tapi tolong Tuhan jangan berikan semua yang kita perjuangkan atau inginkan jika kita tidak mau mengusahakannya sendiri.

Sekali lagi, di sekitar Hari Kemerdekaan kali ini, marilah kita isi peringatan tersebut dengan semangat juang yang semakin meningkat bahwa kita sebagai jiwa patriotisme dan nasionalisme harus berhasil mencapai kemerdekaan ini.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan jika ada salah kata saya mohon maaf.

Mari kita akhirnya berdoa dan berjuang, Tuhan beserta kita, bebas…!!!
Terima kasih dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

terjemahan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat kepala sekolah SMP PGRI 1 Labuhan Maringgai.
Bapak/Ibu Guru dan teman-teman semua.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, yang telah melimpahkan rahmat kepada kita sehingga kita semua dapat berkumpul tanpa ada halangan dalam peringatan Hari Kemerdekaan ini.

Dalam suasana HUT RI, saya ingin mengobarkan semangat kemerdekaan Indonesia yang menurut saya terlalu tergerus dalam jiwa pemuda Indonesia.

Kita semua orang Indonesia ingat perjuangan besar yang diperjuangkan para pahlawan kita dalam mempertahankan dan memperoleh kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kita sebagai bangsa yang besar harus bisa menghargai jasa para pahlawan. Namun yang lebih penting saat ini adalah mengisi kebebasan ini dengan hal-hal yang positif. Untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kita semua dan tentunya untuk bangsa Indonesia sendiri.

Mari kita lanjutkan semangat para pahlawan kita dengan semangat patriotisme dan nasionalisme. Apa artinya menjadi bebas ketika hidup menjadi lebih sengsara dan tidak lebih sejahtera? Kami mencoba, tetapi Tuhan yang memutuskan. Tapi ingat, saudara-saudara… Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali dia berusaha mengubahnya sendiri.

Kebebasan yang kita dapatkan juga merupakan anugerah dari Tuhan. Tapi jangan berharap Tuhan memberi kita semua apa yang kita perjuangkan atau inginkan jika kita tidak ingin menyelesaikannya sendiri.

Mari kita rayakan kembali Hari Kemerdekaan ini dengan memperkuat semangat juang yang harus kita wujudkan sebagai semangat patriotisme dan nasionalisme untuk mencapai kemerdekaan ini.

Semoga hanya itu yang bisa saya sampaikan, jika ada bug saya mohon maaf.

Akhirnya kita berdoa dan berjuang, Tuhan beserta kita, KEBEBASAN…!!!

Terima kasih dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

IBI dapat menyampaikan itu, semoga a

Sumber :