Burung cucak terpaku merupakan salah satu burung cucak yang unik dengan balutan warna hitam pekat dan mata merah yang membuat burung ini sangat diminati oleh para pecinta burung.

Burung dengan nama latin (Aplonos Panayensis) ini memiliki kicauan yang lantang dan tajam, membuat cucak yang memukau sangat mudah dilihat dari kejauhan.

 

Cara-Merawat-Burung-Cucak-Keling

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://hargaburung.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Burung kelling cucak memiliki julukan yang berbeda-beda disetiap daerahnya, seperti di kenal sebagai burung cucak berling di daerah sumatera bahkan cucak kembang di beberapa daerah di sumatera.

Bila dikatakan Berling dan Bunga di wilayah Sumatera, beda halnya bila cucak paku keling di Sunda dijuluki burung Cucak Kalolojang dan juga Cucak Geuri.

Keragaman bahasa di Indonesia menyebabkan perbedaan nama burung. Nyatanya, bukan hanya nama burung saja yang berbeda, seperti tumbuhan, tapi mereka juga punya nama yang berbeda.

Bagi Anda yang pecinta burung dan masih awam pasti belum mengenal burung paku keling karena satu-satunya burung yang populer adalah ketimun hijau.

Tapi Anda juga perlu mengenali Cucak Riveter. Mengenali jenis cucak paku keling juga sangat mudah jika melihat ciri fisiknya seperti berikut ini:

Sifat-sifat Cucak Keling dan cara perawatannya

Ciri-ciri Cucak Riveter dapat dengan mudah dikenali dari bentuk tubuhnya, seperti:

1. Warna tubuh

Untuk mengidentifikasi paku keling cucak sangat mudah hanya dengan melihat warna bulu burung, karena paku keling cucak memiliki warna yang sangat khas yaitu hitam pekat di sekujur tubuhnya.

Namun ada beberapa jenis kancing cucak yang berwarna hitam, namun ada corak abu-abu dan putih yang menghiasi tubuhnya, namun itu hanya sebagian kecil saja.

2. Warna mata

Nah, ciri khas yang sangat mudah ditemukan ini yaitu cucak paku keling bermata merah dan pupil hitam di tengahnya.

Mata jenis ini hanya dimiliki oleh Cucak rivet, beberapa jenis Cucak lainnya bahkan tidak memilikinya.

Cara Merawat Cucak Keling

Cara merawat burung cucak paku keling itu gampang-gampang susah, tinggal merawatnya saja seperti biasa, tapi perlu disediakan pakan tambahan seperti kroto.

Masukkan kroto setiap pagi dan sore untuk tambahan ekstra pada paku keling cucak. Dan jangan lupa untuk membersihkan kandang setiap hari agar tidak ada tekanan pada paku keling.

Daftar harga Burung Cucak Keling terbaru

Jenis harga burung

  • Cucak Keling Gacor no Rp 500.000
  • Jual paku keling cucak jinak dengan variasi isian seharga Rp. 300.000
  • Camperling rivet cuddly Rp 250.000
  • Cucak Keling Ngacor Rp 600.000
  • Cucak Niet Masteran Rp 850.000
  • Cucak rivet full black Rp. 225.000
  • Keling mata merah Rp 250.000
  • Harga satu cucak yang memukau Rp 80.000

Harga cucak paku keling bisa ditaksir mencapai 400.000 bahkan lebih, namun ada jenis cucak paku keling yang dibandrol setinggi 200.000 seperti burung keling kecoa, bahkan ada yang lebih murah yaitu burung cucak keling dengan satu perkiraan harga. harga sampai 80 ribuan.

Demikian informasi mengenai daftar harga burung yang suka diemong. Anda bisa membelinya di pasar burung terdekat atau di forum jual beli burung peliharaan atau kicau.

Semoga bermanfaat !!

Lihat Juga: Makanan Burung Murai