Rate this post
Cara Membuat Tulisan WhatsApp Unik – Di era serba digital ini, komunikasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi yang bisa kita download di smartphone kita. Salah satu sarana komunikasi yang biasa digunakan adalah WhatsApp atau WA GB. WhatsApp adalah aplikasi pesan singkat yang sangat populer. WhatsApp juga merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan setelah YouTube. Itu juga terdaftar sebagai aplikasi yang sering diunduh. Jika melihat data yang ada, aplikasi ini memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak dan sebagian besar berasal dari negara kita yaitu Indonesia. Lebih dari 1 miliar orang dari seluruh dunia telah menggunakan WhatsApp. Ini merupakan keuntungan bagi kami karena lebih mudah untuk berkomunikasi. Terdapat beberapa fitur dalam aplikasi ini agar kita dapat dengan mudah memaksimalkan komunikasi kita, baik itu melalui saluran telepon, video call bahkan chatting. Pernahkah Anda bosan ketika teks ditampilkan di WhatsApp? Pasti semua orang pernah mengalaminya. Jangan khawatir, Anda tidak perlu khawatir lagi karena WhatsApp menawarkan fitur edit teks baru yang tidak disadari oleh sebagian pengguna. Sebagai sarana komunikasi, WhatsApp menawarkan berbagai fitur menarik yang membuatnya digemari banyak orang. Tidak hanya chatting, aplikasi ini kini juga menawarkan fungsi untuk membuat status seperti di Facebook atau aplikasi lainnya. Maka tidak heran jika WhatsApp sering digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi seperti: B. pengumuman penting, undangan pernikahan dan lain sebagainya. Pesan seperti itu jelas membutuhkan format penulisan yang berbeda, seperti miring, tebal dan coret dari sebuah artikel. Dan semua ini untuk membuat pesan lebih menarik. Untuk mendukung hal tersebut, WhatsApp memiliki fitur untuk mengubah format teks, mis. B. Teks miring, tebal, dan dicoret. Namun fitur ini belum banyak digunakan oleh para pengguna WhatsApp karena belum mengetahui cara melakukannya. Yuk simak informasi berikut agar tulisan WhatsApp unik dan beda gaya.

Cara Membuat Tulisan WhatsApp Unik

Ada beberapa trik cara menulis WhatsApp unik untuk Anda, yaitu menggesek, tebal, dan bahkan miring. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak caranya sebagai berikut.

Cara Mencoret Tulisan WhatsApp (Strikethrough)

Jika Anda ingin mengubah gaya penulisan, mis. B. Dengan doodle manual, Anda hanya perlu memasukkan karakter (~) di awal dan akhir teks. Misalnya: ~teks ~

Cara membuat WhatsApp menjadi tebal (bold)

Caranya adalah dengan memberi tanda (*) di awal dan akhir teks yang ingin Anda kirim. Contoh: *Teks*

Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp (Italic)

Biasanya dicetak miring untuk menunjukkan bahasa asing atau nama latin. Untuk mengubahnya secara manual, Anda hanya perlu (_) atau uderscore di awal dan akhir kalimat. Misalnya: _teks_

Cara Merubah Jenis Font Menjadi Monospace

Untuk mencobanya, Anda hanya perlu menyisipkan tanda kutip tunggal atau ganda sebanyak 3 kali (” ‘) sebelum atau di akhir kalimat. Saat Anda mengirim beberapa teks, itu akan secara otomatis dikonversi ke monospace. Misalnya: ”Teks ” ‘

Cara Membuat Tulisan Unik WhatsApp Dengan Aplikasi

Jika cara sebelumnya tanpa menggunakan aplikasi, cara kedua adalah sebaliknya yaitu menggunakan aplikasi add-on. Berikut adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan.

Cara membuat teks berwarna

Jika Anda ingin membuat tulisan Anda lebih menarik, Anda bisa mencoba trik ini. Anda dapat melakukan ini menggunakan aplikasi bernama textArt yang dapat Anda unduh dari Playstore. Setelah diunduh, buka aplikasi, ketik pesan yang ingin Anda tulis di tempat yang disediakan, lalu klik OK. Kemudian klik Kirim Aplikasi WhatsApp. Pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan, lalu klik Kirim. Pesan yang kita kirim secara otomatis akan tertulis seperti yang kita edit sebelumnya.

Bagaimana cara menulis terbalik?

Untuk mengubah font menjadi terbalik, Anda juga perlu mengunduh aplikasi terbalik (Flip Text) di Playstore. Setelah diunduh, masukkan teks yang ingin Anda ubah di bidang di atas. Anda harus mengunduhnya sebentar dan menunggu penulisan dibatalkan. Teks yang berlawanan ditunjukkan pada kolom di bawah ini. Anda tinggal menyalinnya lalu menuliskannya di kolom chat whatsapp seperti di atas, penerima chat Anda akan dibolak-balik oleh tulisan Anda. Setelah itu, pastikan bahwa WhatsApp yang Anda instal adalah versi terbaru untuk pengguna Android dan iOS.

Kata terakhir

Demikian artikel Cara Membuat Font Unik, Sekarang Bisa Menulis Bold, Italic atau sebaliknya di Aplikasi WhatsApp. Semoga ulasan yang kami bagikan pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk anda semua.