Cara Cepat Tanpa Coding Membuat BOT Telegram

Tahukah Anda bahwa membuat bot Telegram tidak hanya menggunakan satu bahasa pemrograman, tetapi Anda juga dapat membuatnya dengan mudah tanpa harus belajar kode terlebih dahulu?

Seperti yang Anda ketahui, telegram roBOT sangat berguna untuk menangani banyak anggota dalam waktu yang bersamaan. Terutama para member yang suka bertanya.

 

Cara Cepat Tanpa Coding Membuat BOT Telegram

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://archiville.org/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

 

Misalnya, Anda membuat kelas yang dirangkum dalam grup telegram. Nah, beberapa orang terkadang tidak memahami tujuan dan bagaimana pembayaran dilakukan, sehingga robot tersebut menggunakan bot untuk menjawab pertanyaan dari member secara otomatis.

Tentunya bot Telegram tidak hanya memiliki kemampuan menjawab pertanyaan, tetapi juga memiliki banyak keunggulan. Anda dapat memasukkan informasi apa pun yang Anda inginkan untuk memudahkan anggota merespons.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara membuat bot Telegram tanpa pengkodean jika Anda ingin membuat grup.

Apa itu bot?

Robot Telegram adalah fitur Telegram yang memudahkan pembuat grup untuk menemukan solusi. Pada dasarnya, bot itu seperti pengguna biasa, hanya saja bot tidak memiliki nomor telepon dan sistem menggunakannya secara otomatis.

Tentu saja bot hanya dapat menjalankan perintah yang telah diatur sebelumnya. Anda tidak dapat berinteraksi dengan bot dengan format pesan yang belum diatur. Jadi Anda tidak dapat mempercayai bot kecuali bot telah dibawa ke pelampiasan.

Fungsi bot Telegram

Mengapa banyak sekali yang ingin membuat grup telegram? Ya tentu saja karena berbagai fungsi yang sangat mendukung administrator. Salah satunya, bot. Apa saja fungsinya? Pengikut:

Berikan notifikasi. Anda dapat mengirim informasi ke semua anggota, seperti: B. surat kabar cerdas.
Dapat diintegrasikan dengan layanan lain. Selain itu, Anda dapat berintegrasi dengan menghadirkan berbagai konten pihak ketiga. Seperti (bot Gmail, gambar, GIF, IMDB, Wiki, Musik, Youtube, GitHub).
Pembayaran. Ini adalah fitur yang sangat menarik. Anda dapat meminta bot Anda untuk bertindak sebagai kasir untuk pemrosesan pembayaran. (Toko Demo Bot)
Penerjemah, penyambut, dll. Apakah Anda memiliki anggota di luar Indonesia? Ya, Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk berkomunikasi antar negara dengan sangat mudah. (Stiker, transkrip, suara, seperti bot)
Buat game. Dulu, game telegram menjadi trending, terutama werewolf. Anda bisa membuat game serupa, memainkan logika atau pengetahuan. Namun, kini bot Telegram juga menawarkan HTML5 sehingga Anda bisa lebih kreatif. (GameBot)
Ciptakan layanan sosial. Anda dapat membuat robot dengan menghubungkan orang-orang dari percakapan untuk menemukan mitra yang cocok dengan minat atau kedekatan mereka (HotOrBot).
Lakukan apa saja. Anda dapat membuat apa saja untuk robot Anda.

Fitur unik yang dapat digunakan saat membuat bot Telegram adalah manfaat Telegram. Ini membuat media sosial sangat populer.

Bagaimana bot bekerja di Telegram

Seperti robot di dunia nyata. Mereka semua memberi perintah dan kemudian melakukan apa saja.

Ada dua jenis robot yang bisa Anda gunakan di telegram, antara lain.

  1. Kirim pesanan langsung melalui obrolan pribadi dengan bot.
  2. Atau Anda dapat memberi perintah tentang penyebutan.

Bagaimana cara membuat bot Telegram dengan BotFather?

Tanpa pengetahuan atau keterampilan pemrograman apa pun, Anda cukup membuat bot telegram sederhana.

Dalam tutorial ini, kami akan menggunakan BotFather untuk membuatnya lebih mudah. Nyatanya, masih banyak layanan yang bisa digunakan untuk membuat bot secara gratis.

BotFather adalah akun bot yang dapat digunakan untuk membuat bot tanpa coding. Inilah cara Anda membuat bot Telegram dan mengelola semua bot Anda.

  • Buka telegram dan masukkan “BotFather” di bidang pencarian. (Tanpa tanda kutip atau klik tautan ini https://telegram.me/BotFather).
  • Mulailah berinteraksi dengan para bot fathers.
  • Ketik / newbot dan masukkan. (untuk membuat bot baru).
  • Masukkan nama bot Anda.
  • Buat nama pengguna untuk bot Anda yang harus diakhiri dengan kata “bot”. (Misalnya archiville_bot atau archivillebot).
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan API bot yang disediakan oleh Telegram. (API biasanya dibutuhkan oleh pemrogram untuk interaksi di luar Telegram saat Anda tidak perlu melakukannya. Abaikan mereka.)

Perintah BotFather

Mulai:

/ newbot – untuk membuat bot baru.
/ mybots – Tampilkan semua bot Anda.

Edit bot:

/ setname – ubah nama bot Anda.
/ setabouttext – Ubah info bot.
/ setdescription – ubah deskripsi.
/ setuserpic – ubah foto bot.
/ deletebot – Menghapus robot Anda.
/ setcommands – daftar perintah untuk bot.

Pengaturan bot:

/ revoke – Menghapus akses dari token.
/ token – Membuat token.
/ setinline – mengaktifkan / menonaktifkan mode inline.
/ setinlinegeo – Permintaan lokasi sebaris.
/ setinlinefeedback – ubah umpan balik dari inline.
/ setjoingroups – Apakah Anda mengizinkan bot untuk bergabung dengan grup? Ini mengatur otorisasi.
/ setprivacy – bot untuk penggunaan pribadi? Aktifkan mode proteksi data.

permainan

/ mygames – Menampilkan seluruh daftar game Anda.
/ newgames – buat game baru.
/ listgames – Menampilkan daftar game yang Anda buat.
/ editgames – Ubah pengaturan game Anda.
/ deletegames – hapus game Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang cara membuat bot Telegram, silakan beri komentar di bawah ini agar saya dapat membantu.

Lihat Juga : https://archiville.org/sejarah-archiville/