Bekerja-sama-dengan-Sundance-Film-Festival-Asia,-TikTok-menyelenggarakan-diskusi-film

Rate this post

Sebagai official livestream partner Sundance Film Festival: Asia, TikTok menyelenggarakan serangkaian diskusi panel tentang film-film Indonesia. Apa yang diadakan?

Sebagai official livestream partner Sundance Film Festival: Asia Panel Discussion and Awards Night, TikTok akan menyiarkan rangkaian diskusi mulai dari berbagai topik terkait film dengan para pakar dan pemangku kepentingan industri.

Bekerja sama dengan Sundance Film Festival: Asia, TikTok menyelenggarakan diskusi film

Bekerja-sama-dengan-Sundance-Film-Festival-Asia,-TikTok-menyelenggarakan-diskusi-film

Baca juga:
– Mode pemuda TikTok, fitur baru yang membatasi pengguna di bawah 14 tahun
– 4 cara menghasilkan uang di TikTok dan tiba-tiba menjadi miliarder
– Bos Telegram sebut TikTok dan Netflix tidak bagus untuk kekuatan otak, kenapa?
– Wajib tahu, berikut cara cek jam FYP di TikTok

Acara yang akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 26 September 2021 ini diharapkan dapat membantu para pecinta film untuk mengetahui perkembangan terkini di industri perfilman dan terinspirasi oleh para pemenang festival film ini yang akan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan-penghargaan tersebut. Acara malam disiarkan langsung di platform TikTok.

Industri film merupakan industri yang banyak mengalami perubahan dan penyesuaian

di tengah pandemi, mulai dari penayangan film melalui layanan streaming dan VOD (Video On Demand) hingga proses syuting yang dilakukan dengan banyak keterbatasan fisik.

Perkembangan tersebut menjadi bahan diskusi panel pada program Sundance Film Festival: Asia di TikTok, antara lain:

Kebangkitan Sinema Vertikal bersama Jason Iskandar, Salman Aristo dan Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations TikTok Indonesia yang akan membahas format vertikal yang merupakan pilihan baru bagi sutradara film. Diskusi panel ini akan berlangsung secara live di platform TikTok pada tanggal 25 September 2021 pukul 13.00 WIB. – 14:30 WIB.
Perkembangan industri perfilman Indonesia dari tahun 2016 hingga pasca pandemi yang dibintangi oleh Mira Lesmana, Angga Sasongko dan Chand Parwez Servia membahas kisah para pelaku industri perfilman yang mencoba merevitalisasi dunia perfilman yang sempat booming di tahun 2016 dan keluar dari daftar negatif investasi. Diskusi panel ini akan berlangsung pada tanggal 23 September 2021 pukul 11.00 – 12.30. WIB live di platform TikTok.
Perempuan di Industri Film bersama Nia Dinata, Gina S Noer, Susanti Dewi, Sue Turley dan Amanda Salazar mendiskusikan tantangan yang dihadapi perempuan dalam industri film yang didominasi laki-laki. Diskusi panel ini akan berlangsung pada tanggal 23 September 2021 pukul 15.00. – 16:30 WIB live di platform TikTok.
Directors’ Stories: How Festivals Changed Careers yang dibintangi oleh Joko Anwar, Yosep Anggi Noen dan Edwin, dimana para sutradara ternama ini berbagi cerita bagaimana festival film dimanfaatkan untuk mempromosikan film dan menembus pasar dunia. Diskusi panel ini akan berlangsung pada tanggal 24 September 2021 pukul 15.00. – 16:30 WIB live di platform TikTok.

Industri Film di Asia Tenggara bergabung dengan Malobika Banerji, Mikhail Red,

Vanridee Pongsittisak, dan Timo Tjahjanto untuk membahas bagaimana industri film di seluruh Asia Tenggara beradaptasi di tengah pandemi. Diskusi panel ini akan berlangsung pada tanggal 26 September 2021 pukul 11.00 – 12.30. WIB live di platform TikTok.

“Konten terkait film adalah salah satu hal yang berkembang pesat di TikTok, termasuk review film, rekomendasi, tips, bahkan film pendek. Peluncuran film “X&Y” awal tahun ini yang menjadi film pendek vertikal pertama di TikTok juga mendapat sambutan hangat. Ini menunjukkan bahwa penonton film di TikTok semakin banyak dan laris. Kami berharap kolaborasi dengan Sundance Film Festival: Asia ini akan memberikan insight dan interaksi yang seru dengan komunitas film di platform ini,” ujar Angga Anugrah Putra, Operations Director, TikTok Indonesia.
Bekerja sama dengan Sundance Film Festival: Asia, TikTok menghadirkan diskusi film. (Centang Tok)
Bekerja sama dengan Sundance Film Festival: Asia, TikTok menghadirkan diskusi film. (Centang Tok)

Angga juga menjelaskan bahwa keamanan dan kenyamanan pengguna, termasuk di industri perfilman, untuk mengekspresikan kreativitasnya di TikTok selalu menjadi prioritas utama. TikTok menghormati hak kekayaan intelektual semua pihak dan mendorong pengguna untuk melakukan hal yang sama.
Didukung oleh GliaStudio

“Ini adalah area penting bagi TikTok dan kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan kebijakan, proses, dan sistem kami sebagai bagian dari komitmen TikTok untuk melindungi pengguna dari pelanggaran hak cipta.”

Selain diskusi panel tentang industri perfilman, pengguna TikTok juga bisa menyaksikan Awards Night yang memberikan penghargaan kepada sineas Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sekaligus, pemenang Kurzf tahun ini

Baca Juga :

https://bursakamera.co.id
https://disparbudtanggamus.id
https://gadgetplus.id
https://eproposal.id
https://bprsmh-bandung.co.id
https://ligo.co.id
https://fraksipks-kabbogor.id