Begini-cara-Google-ikut-semarakkan-HUT-ke-72-RI

Begini cara Google ikut semarakkan HUT ke-72 RI

Begini-cara-Google-ikut-semarakkan-HUT-ke-72-RI

Google membawa berbagai item pakaian ke Google Doodle hari ini. Ilustrasi perusahaan mesin pencari menunjukkan keragaman Indonesia.

Dari perempuan yang mengenakan pakaian tradisional Bali

, perempuan yang mengenakan pakaian tradisional Makassar hingga lelaki yang mengenakan blangkon, mereka berada di atas kapal dengan latar belakang gunung dan bendera merah putih Indonesia.

“Di ibu kota Jakarta dan kota-kota besar lainnya di kepulauan ini, hari bersejarah yang penting ini dirayakan dengan parade dengan pita kuningan yang dihiasi dengan bendera merah putih Indonesia,” tulis Google.

Doodle dibuat hari ini oleh seniman dari Bandung Aditya Pratama dengan warna dan pola yang kaya, karya yang banyak digunakan oleh organisasi dan merek seperti ELLE, Berrybenka dan British Council.

“Ringkasan semangat” Bhinneka Tunggal Ika “

(Bhinneka Tunggal Ika) semboyan nasional Indonesia (berasal dari puisi Jawa abad ke-14),” kata Google

Google juga mengatakan bahwa pada Hari Kemerdekaan, pengibaran bendera, yang disertai dengan lagu nasional, sebagian besar dilakukan. Orang Indonesia juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

“Teman dan keluarga berkumpul untuk melakukan kegiatan seperti melompat karung

dan memanjat pohon palem (memanjat) dan memamerkan keterampilan kuliner mereka di kompetisi memasak yang menyajikan hidangan dari budaya yang berbeda,” tambah Google.

 

sumber :

https://calondr.com/

jasa penulis artikel